Rabu, 25 Juni 2008



China
- Seorang cracker membobol sebuah situs pemerintahan dan menyebarkan rumor tentang gempa susulan. Motivasinya, sekadar memamerkan keterampilan komputernya dan bersenang-senang.

Pemuda yang memiliki nama keluarga Chen tersebut, mengaku telah membobol situs pemerintahan Guangxi yang menangani masalah gempa bumi. Pengumuman tentang masa berkabung korban gempa bumi berkekuatan 8 skala richter di situs ini diubahnya menjadi peringatan tentang adanya gempa bumi susulan.

"Bersiap-siaplah untuk menghadapi gempa bumi dengan kekuatan lebih dari 9 skala richter di Guangxi," demikian informasi palsu yang disebarkannya, seperti dikutip detikINET dari Xinhuanet, Senin (16/6/2008).

Selain itu cracker lulusan SMP yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi ini juga menghapus semua data asli yang terdapat di situs tersebut.

Untungnya, admin situs pemerintah ini menyadari aksi penyusupan yang terjadi. Ia juga diam-diam melakukan pelacakan terhadap si pelaku dan berhasil membongkarnya. Walhasil, Chen pun dibekuk polisi.

Ironisnya, ketika ditanya pihak berwajib, Chen mengaku mengacak-acak situs pemerintah hanya untuk memamerkan keterampilan komputernya sekaligus bersenang-senang.

0 Comments:

Post a Comment