Rabu, 25 Juni 2008

Apple Macintosh Diburu Trojan



Jakarta
- Sebuah program jahat tipe Trojan yang memburu sistem operasi Mac OS X diketahui telah berkeliaran di internet. Situs iChat disebut sebagai salah satu jalur penyebarannya.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Senin (23/6/2008), program jahat bernama 'Applescript.THT Trojan' telah berkeliaran di internet. Situs seperti LimeWire hingga iChat, yang notabene merupakan situs dari Apple Inc., disebut-sebut sebagai situs yang dimanfaatkan program jahat itu untuk beredar.

Program jahat jenis trojan, yang menyusup dan 'merusak' komputer dari dalam, itu memiliki ukuran 3.1 MB. Ia menyamar sebagai aplikasi bernama 'Astht_v06' untuk mengelabui penggunanya.

SecureMac melaporkan, program itu bisa memberi akses penuh pada sistem Mac OS X korban. Program jahat itu juga bisa mencatat tombol keyboard yang ditekan, menggunakan kamera iSight pada Macintosh korban untuk memotret dan juga merekam citra layar komputer.

Untuk mencegah terinfeksi Applescript.THT, pengguna disarankan untuk berhati-hati dalam mendownload file dari internet. Pasalnya, program jahat ini baru akan menginfeksi komputer jika dijalankan.

0 Comments:

Post a Comment