Kamis, 03 Juli 2008



Jakarta
- Sepertinya tekad Microsoft untuk menggaet Yahoo sudah bulat. Berbagai cara dan upaya pun terus dilakukan Microsoft untuk memuluskan niatnya tersebut.

Kini dikabarkan, Microsoft sedang menyiapkan sebuah penawaran baru untuk bisnis Yahoo Search. Namun berbeda dari biasanya, untuk penawaran kali ini, raksasa produsen software ini tak ingin berupaya sendiri, melainkan dengan mengajak perusahaan lain untuk coba merayu Yahoo.

Microsoft disebut-sebut mulai mendekati beberapa perusahaan seperti Time Warner dan News Corp untuk mengajukan penawaran baru bagi Yahoo.

Melihat geliat perjuangan Microsoft, tak bisa dipungkiri perusahaan asal Redmond ini terlihat begitu tertarik untuk membeli bisnis Yahoo Search. Namun saat dikonfirmasi tentang kebenaran kabar ini, Microsoft masih menolak berkomentar.

Sebelumnya, Microsoft dikabarkan telah menawar bisnis Yahoo Search senilai US$ 1 miliar, ditambah investasi US$ 8 miliar. Tapi dengan syarat, Yahoo harus terikat secara eksklusif dengan Microsoft selama 10 tahun dalam keseluruhan bisnis Search.

Hal itu sekaligus akan memberi Microsoft hak veto dalam menentukan masa depan Yahoo. Yahoo sendiri menilai tawaran ini akan merugikan mereka.

0 Comments:

Post a Comment