Selasa, 08 Juli 2008



New York
- Bill Gates mendapat penghargaan Einstein Award dari Hebrew University of Jerusalem dan lembaga American Friends of the Hebrew University (AFHU). Penghargaan Einstein Award ini baru pertama kali diberikan oleh universitas tersebut.

"Einstein Award menghadirkan kreasi serangkaian pemikiran besar dan diinspirasi oleh Albert Einstein, seorang bapak pendiri universitas kami yang membawa perubahan pemikiran manusia tentang dunia," ujar Professor Menachem Magidor, presiden Hebrew University .

Bill Gates dinilai paling layak menerima penghargaan ini, karena dia adalah seorang pemimpin yang tindakannya berdasarkan pengetahuan bagi kemajuan manusia. Salah satunya jasanya adalah memerangi penderitaan manusia.

"Suatu kehormatan bagi kami untuk memberikan penghargaan ini kepada Bill Gates atas pencapaiannya yang revolusioner di dunia TI, yang membawa perubahan besar bagi kehidupan jutaan orang di dunia ini," tandas George A. Schieren, presiden AFHU.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah melepaskan diri dari kesibukan di Microsoft, Gates akan mengabdikan diri pada Bill & Mellinda Gates Foundation, yayasan amal terbesar di dunia yang dia bangun bersama istrinya di tahun 1994.

Penghargaan Einstein Award ini akan diberikan di acara jamuan makan malam di New York pada Desember mendatang.

0 Comments:

Post a Comment