Rabu, 02 Juli 2008



California - Serangan cracker makin menggila dan menimbulkan keresahan. Betapa tidak? Dalam kasus terbaru di Amerika Serikat, kode PIN (personal identification number) ATM bank pun berhasil dibobol cracker sehingga merugikan nasabah sampai jutaan dolar.

Tiga orang komplotan cracker tersebut telah dibekuk dan sedang menghadapi proses hukum di pengadilan New York. Mereka diduga kuat membobol jaringan ATM bank Citibank dan mencuri beberapa nomor PIN yang seharusnya tak boleh diketahui selain oleh pemiliknya.

Berbekal PIN curian itu, mereka berhasil meraup duit sekitar 2 juta dollar dalam kurun waktu Oktober 2007 sampai Maret 2008. Demikian yang terungkap dalam dokumen pengadilan.

Diduga, mereka menyerang komputer yang menangani penarikan uang. PIN kemungkinan dicuri saat ditransmisikan dari ATM menuju komputer pemroses transaksi.

Kontan saja, kasus ini memicu kekhawatiran nasabah Citibank, bank yang punya ribuan ATM di seluruh penjuru Amerika. Pihak Citibank sendiri belum berkomentar banyak. Mereka hanya menegaskan sedang memantau konsumen yang terkena efeknya.

0 Comments:

Post a Comment